ketupat gulai sayur Padang

OLYMPUS DIGITAL CAMERADuuhh… makanan yang satu ini enakkkk….. tak terkira. Salah satu favorit saya. Tapi sudah lama juga saya tidak bikin. Siang tadi saya melihat-lihat koleksi foto-foto lama. Termasuk yang bertopik makanan. Dan menemukan beberapa foto ketupat gulai sayur Padang yang pernah saya bikin. Kontan ngeces. Kayaknya sudah waktunya bikin lagi.

Gulai sayur Padang yang biasa saya buat berisi nangka muda atau gori, kol dan buncis. Nangka mudanya pakai yang kalengan berhubung di Belanda tidak ada yang segar. Memang suka terasa aneh. Tapi tips untuk menghilangkan rasa anehnya adalah membuang air rendamannya. Cuci bersih di air keran mengalir. Rebus sebentar lalu buang air rebusannya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

O ya. Satu hal yang bikin ketupat gulai sayur Padang makin maknyos adalah telur rebus. Coba deh gulai sayur Padang-nya dibubuhi beberapa butir telur rebus juga. Dan taburan bawang goreng serta kerupuk kanji itu wajib hukumnya.

Duh… sambil ngetik postingan ini saya sambil bolak-balik menelan liur. Ahahaha… Mana tahan deh.

* * * * * * *

 

Leave a Reply

