sluurrrpp…

Saya sedang berasyik masyuk menggumuli komputer, menulis postingan tentang roti lavash untuk Kitchen Epic. Beberapa menit setelah upload tiba-tiba seorang sobat memanggil di Yahoo Messenger. Ini sobat yang sesekali ceting sama saya di YM. Kalau ketemu ceting di YM, pasti yang diobrolin hal-hal yang nggak ada juntrungannya. Sama sekali jauh dari serius. Yang jelas, saya suka sampai sakit perut saking nggak bisa berhenti ketawa ngakak.

Hari ini, seperti biasa, kami ngobrol ngalor-ngidul. Tapi ngobrol ngalor-ngidul yang kali ini terasa lebih sebagai berbagai isi hati. Uhuukk!!DSCF9736-edited

Sambil ngobrol sambil saya tiba-tiba ingin minum sesuatu. Bukan karena haus. Tapi karena biasanya di pagi hari saya minum dua cangkir teh. Nah, tadi itu sudah minum satu cangkir teh redbush. Semak merah. Dalam bahasa Belandanya: rooibos. Saya minum yang produksi Jerman. Enak banget. Lalu saya masih pingin minum satu cangkir lagi.. sesuatu. Bukan teh semak merah. Hihihihi.. terjemahannya kok jadi aneh begini.

Bingung punya bingung, saya tanya sama si sobat. Enaknya minum apa? Kopi susu atau chhai aka teh susu India? Ide dia: coklat panas. Wuiiihhh.. brilian!!

Trus saya bilang ke dia kalau saya punya resep susu coklat yang mantap.

Satu cangkir/mug susu putih cair dijerang di atas api hingga hampir mendidih. Kemudian susu panas dituang ke dalam cangkir/mug. Sebelum susu dituang taruh 3-4 potong dark chocolate. Aduk rata. Minum. Tidak pakai gula atau pemanis apapun kecuali rasa manis yang terkandung dalam coklat pekat itu. Sedap! Sobat saya?? Drooling!

DSCF9734-edited

DSCF9735-edited

DSCF9736-edited

Tambah nikmat kalau disruput ketika hari dingin berangin dan bumi sedang dibasahi hujan tropis yang khas dengan bau tanahnya itu. Aaaahhh…

DSCF6010-edited

Setelah bertukar cerita ini-itu yang hari ini topiknya rada-rada mellow, dia pamit. Mau pulang. Oke. Selamat mudik ya. Titi DJ. Salam untuk bo-nyok. Itu yang selalu saya ucapkan tiap kali dia sudahan karena harus pulang.

Semoga dia sempat mampir di mini market untuk beli susu putih cair dan selempeng coklat pekat, bekal membuat coklat panas sebagai penghangat badan, obat pilek berat dan teman nonton bola nanti malam… :) Get well soon yak!

* * * * * * *

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: