menu makan pagi di hari yang mendung dan berangin

Pagi-pagi saya dibangunkan oleh perut yang menuntut untuk dibawa ke kamar mandi. Tapi untung tadi malam saya bisa tidur nyenyak. Pulas sekali. Jadi ketika perut membangunkan dengan tiba-tiba, saya sudah cukup puas tidur.

Setelah urusan panggilan alam selesai, saya turun ke lantai dasar. Seperti biasa, ritual pagi saya di ruang keluarga adalah membuka gorden jendela depan dan belakang. Dan untuk dua minggu ke depan, sejak sabtu malam yang lalu, begitu masuk ruang keluarga terlebih dahulu saya menyapa dua kelinci titipan teman Indonesia saya yang sedang berlibur ke Belgia. Kedua kelinci tersebut tidak diberi nama oleh teman saya dan keluarganya. Jadi saya beri nama si Tompel Hitam dan si Tompel Coklat.

Selesai menyapa kelinci dan membuka gorden jendela depan-belakang, saya pergi ke dapur untuk membuat teh tubruk. Tentu saja pakai teh bubuk melati yang wangi. Saya membawanya dari Indonesia. Lalu duduk di kursi di satu sudut meja makan, menikmati pagi yang hening.

Pemandangan di luar sana nampak agak muram. Langit tertutup awan putih, bukan kelabu. Angin pun bertiup lumayan kencang hari ini. Batal deh rencana saya merapikan taman depan yang sudah nggak karuan karena ditumbuhi tanaman liar aneka rupa. *Sigh!*

Setelah membangunkan Ron dengan secangkir kopi manis panas, saya menyibukkan diri dengan menyiapkan sangu makan siang untuk disantap di kantor. Lalu saya pergi ke kebun belakang untuk memetik beberapa lembar daun selada petik untuk makan pagi dua kelinci lucu, Tompel Hitam dan Tompel Coklat.

Dan berangkatlah Ron ke kantor.

Karena pagi-pagi perut sudah menguras diri, jadi saya mulai kelaparan. Kelaparan yang kepagian untuk saya.

Entah kenapa, pagi ini saya begitu ingin makan salad sayur dengan yogurt.

Kebetulan di lemari pendingin saya ada beberapa jenis sayuran. Saya memutuskan untuk hanya menggunakan ketimun Jepang dan tomat. Ketimun dan tomatnya saya potong dadu. Tidak besar, tidak kecil.

Eh…ternyata masih ada sedikit daun ketumbar dan separo ikat daun mint. Jadi saya pakai juga. Daun ketumbarnya semua karena tinggal sedikit. Daun mintnya saya pakai 4 tangkai saja. Kedua jenis daun itu saya rajang halus.

Yogurtnya saya pakai Greek yogurt. Tiga sendok makan ukuran serakah… :) Bumbunya saya cuma pakai garam dan lada hitam bubuk.

Semua dicampur dalam satu mangkuk agak besar dan diaduk rata. Dan salad sayur dengan yogurt ini saya santap sambil menikmati heningnya pagi yang kelabu dan berangin.

* * * * * * *

Advertisements

3 comments

  1. tobytall · · Reply

    Itu persis dengan makan malamku dua hari yang lalu. Tapi, aku ga pake yogurt (nggak punya) – jadi pakenya lada dan keju parut.

  2. tobytall · · Reply

    WAKS! kenapa dimoderasi sihhhhhh

    1. hehehe… lain kali kalo bikin lagi coba dikasih greek yogurt deh. smooth dan silky.. nyamm!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: