Ron dan semangat Big Mac

Ron benar-benar sedang terobsesi untuk bisa membuat homemade Big Mac.

Kemarin lagi-lagi dia mencoba membuatnya. Itu setelah 2-3 hari menonton beberapa video tentang membuat homemade Big Mac burger dari Youtube. Jadi menjelang siang kami pergi ke supermarket langganan untuk membeli daging sapi cincang. Padahal sehari sebelumnya kami sudah ke sana untuk berbelanja akhir pekan.

Kali ini saya juga minta dibikinkan. Dua. Untuk makan malam.

Dari sore dia sudah heboh. Bolak-balik bilang kalau dia nervous. Sebab harus membuatkan juga untuk saya. Halah!

Pendek kata, mulailah dia beraksi.

Kali ini dia benar-benar ingin bikin burger yang seperti Big Mac. Dua tingkat. Tapi bagaimana caranya memotong roti burgernya agar bisa dibagi menjadi tiga bagian sama tebal? Sepertinya dia mikir sepanjang siang. Mencari cara untuk itu. Ketika tiba saat dia harus menyiapkan Big Mac untuk saya, dia pergi ke atas. Saya tidak tahu untuk apa. Ketika turun dia menunjukkan dua buah kuas agak besar yang bergagang panjang. Saya tanya, untuk apa. Dia tidak menjawab. Cuma nyengir lebar penuh rahasia. Huh!!

Lalu dia ambil talenan, pisau roti dan piring yang besar. Semuanya dia bawa ke meja depan teve. Roti burger dan kedua kuas bergagang panjang itu juga dia bawa ke sana.

Ternyata dia menjadikan gagang kedua kuas itu sebagai ukuran ketebalan roti burger. Hasil potongannya memang rapi dan sama tebal. Iiihh… cerdas!!

Lalu dia membuat daging burgernya dengan cara seperti yang ditunjukkan oleh Todd Wilbur di video di Youtube. Setelah selesai dibulatkan dan dipipihkan, daging burger diletakkan di antara dua lembar kertas roti dan diistirahatkan di lemari pendingin selama beberapa saat.

Selebihnya sih prosedur standard: menyusun berbagai bahan yang diperlukan agar menjadi Big Mac. Lalu jadilah si homemade Big Mac itu.

Yihaaaa! Sukses juga akhirnya. Selamat.. selamat..! :))

* * * * * * *

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: