(lagi-lagi bikin) mango cheesecake

Hari ini panas. Musim panas memang telah tiba. Dan hari cerah dan terik. Tidak cocok sebenarnya untuk bikin cheesecake yang butuh hawa sejuk agar bisa cukup mengeras. Tapi untungnya ada lemari pendingin.

Minggu lalu saya beli mangga di pasar di Arnhem. Tiga buah cuma 2 euro. Murah! Tapi ternyata mengecewakan. Sesampainya di rumah saya kupas satu. Wah! Daging buahnya hitam. Ini memang masalah mangga yang berasal dari Amerika Latin. Kulit luar bisa saja begitu licin dengan warna menarik. Tapi di dalamnya, daging buahnya hitam. Satu buah terbuang percuma. Huh!

Saya jadi malas mengupas dua yang lainnya. Baru saya lakukan dua hari kemudian. Hitam juga walaupun tidak merata. Jadi masih ada bagian yang bisa dimakan. Mmmm… Nggak manis pula. Parah ini! Saya makan cuma separo. Yang separo lagi saya masukkan ke dalam kantong plastik kecil lalu saya simpan di lemari pendingin. Untuk besokannya.

Masih ada satu yang utuh. Mudah-mudahan bagus. Sebab saya kok tiba-tiba ingin bikin mango cheesecake. Kebetulan Ron juga sudah tidak punya simpanan dessert untuk sesudah makan malam. Jadi kemarin pas belanja mingguan di supermarket langganan, saya beli juga satu pak digestive biscuits dan satu wadah cream cheese. Bahan-bahan yang lain saya sudah punya.

Hari ini, karena terlalu terik, saya nguyup di dalam rumah. Daripada jadi sakit kepala karena terpapar panas terik matahari. Padahal tadinya mau berkebun. Nanti sore saja. Nunggu kalau matahari sudah agak turun. Jadilah saya berkutat di dalam rumah. Ngobrol maya ngalor-ngidul sama adik saya sambil bikin mango cheesecake.

Sambil menunggu cheesecake matang di oven, saya mau bikin vegetable yogurt salad. Plain yogurt, tomat, timun jepang, paprika, cabe hijau turki dengan cacahan seledri untuk taburannya. Bumbunya cuma garam dan lada hitam. Kalau mau diberi 1 sdm minyak zaitun perawan. Virgin olive oil, maksud saya. Hahaha.. terjemahan yang aneh!

Voila! Mango cheesecake sudah jadi.. :)

* * * * * * *

Leave a Reply

