bamisoep

Ini istilah orang Belanda untuk mie rebus, termasuk untuk indomie rebus. Dan bamisoep ini salah satu menu makan siang akhir pekan kegemaran Ron, suami saya. Entah kenapa dia suka sekali. Mungkin karena rasanya yang medok pas di lidah dia.

 

Setiap kali dia minta dibuatkan bamisoep untuk makan siang akhir pekan, tak lupa saya menambahkan sebuah tomat yang diiris-iris kasar, seujung sendok sambal ulek siap pakai dan sebutir telur. Ini saya lakukan supaya indomie rebus jadi sedikit sehat untuk disantap. Plus segelas susu coklat!

Sebenarnya suami saya bisa membuat bamisoep sendiri. Beberapa waktu yang lalu saya pernah mengajarinya bagaimana cara membuat bamisoep seperti yang selalu saya buat. Tapi menurut dia bamisoep aka indomie rebus buatan saya tetap lebih enak ketimbang bikinan dia. Hhmmm… memang beda tangan beda rasa. Lagipula siapa sih yang bisa mengalahkan citarasa masakan istri tercinta?? Hahaha…

* * * * * * *

Leave a Reply

