akhir pekan terakhir april 2012

Kemarin, sabtu, 28 april 2012, adalah sabtu terakhir bulan april 2012. Entah kenapa tiba-tiba saya begitu bersemangat. Setelah gerimis pagi reda muncul matahari dan suhu udara jadi lumayan hangat. Kontan saya memutuskan untuk bergiat menggarap kebun belakang yang sampai kemarin pagi masih begitu berantakan. Kepulangan saya ke Indonesia dan hawa dingin hingga sepanjang april ini membuat kebun belakang terbengkalai, penuh dengan rumput dan tanaman liar. Semangat yang muncul tiba-tiba membuat saya mampu menggemburkan tanah di bak tengah kebun hanya dalam waktu 1,5 jam. Alhasil hari ini batang tubuh bagian kanan, sekitar pangkal lengan kanan sakit-sakit, memar, akibat kerja memburuh dadakan kemarin itu. Tak apalah. Yang penting bak tengah kebun belakang kini siap ditanami.

Kemudian saya istirahat dan mandi sebab kerja buruh di kebun belakang itu membuat saya mencucurkan keringat. Selesai mandi, Saya dan suami pergi ke gedung yang menjadi pusat kegiatan sosial budaya di dekat rumah. Kami ingin mencari informasi tentang ruang yang bisa disewa dan digunakan untuk memberi kelas tari. Ternyata tutup sementara karena gedungnya sedang dalam renovasi besar-besaran. Lalu kami mampir ke supermarket di dekat gedung pusat kegiatan sosial budaya itu untuk berbelanja sedikit. Saya menggunakan kesempatan itu untuk membeli krim asam (Engl.: sour cream).

Kegiatan memburuh di kebun belakang di penghujung pagi ternyata tak menyurutkan niat saya untuk membuat cheesecake. Sudah sejak 10 hari terakhir saya memang berangan-angan ingin membuat cheesecake. Walaupun kira-kira 2 minggu yang lalu saya baru saja habis membuat banana cheesecake. Kali ini saya ingin membuat New York cheesecake. resepnya sudah dapat dengan cara googling. Bahan-bahan yang diperlukan sudah saya miliki semua kecuali krim asam.

Sesampainya kami di rumah, saya langsung masuk dapur. Saya keluarkan semua hal yang diperlukan untuk membuat NY cheesecake. Alih-alih mulai menakar bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat NY cheesecake ini, saya malah mengambil beberapa butir kentang dan mulai mengupas, mencuci dan memotong-motongnya bentuk dadu. Lalu menggorengnya. Saya malah bikin sambal goreng kentang-buncis. Hidangan yang satu ini juga sudah ingin saya buat sejak beberapa waktu yang lalu, tapi rasa malas lebih kuat. Voila! Dalam sekejap jadilah sambal goreng kentang-buncis masak kilat ala saya ini. :)

Habis itu barulah saya mulai membuat NY cheesecake impian. Nyalakan oven. Timbang semua bahan yang diperlukan. Hancurkan biskuitnya. Lelehkan menteganya. Kocok telurnya. Campur aduk jadi satu. Akhirnya jadilah adonan NY cheesecakenya. 1 jam 10 menit dengan suhu 160 derajat Celcius. Dan matanglah si cheesecake ini.

Sayang hari sudah terlalu malam buat kami untuk mencicipi NY cheesecake ini sementara si cheesecake masih harus disimpan dalam lemari pendingin agar padat. Tapi saya dan suami sepakat untuk memberi waktu kepada si cheesecake semalam suntuk untuk menjadi lebih padat.

Siang ini kami mencicipi NY cheesecake itu. Wooowwwww…hhhmmmmm… enak dan lembuuuttt sekali! :) Pertanda umur si cheesecake nggak bakal tahan lama deh.. hahaha…

* * * * * * *

Leave a Reply

