mari minum soda dan bergembira :D

Sudah lama sekali saya ingin tahu seperti apa rasanya soda gembira yang dijual di banyak warteg dan rumah makan di Indonesia. Kok sampai tadi pagi saya sama sekali belum pernah tahu rasanya. Padahal hampir tiap kali pergi ke restoran, minuman ini tertera dalam buku menu.

Tadi siang saya pergi berbelanja akhir pekan bersama Ron. Untuk membuat suasana hati lebih hangat menikmati akhir pekan yang cukup cerah ini, kami memutuskan untuk berbelanja akhir pekan di supermarket C1000 di Didam, sebuah kota kecil di kawasan Liemers. Turun dari mobil, kok kami tidak langsung melihat C1000. Lalu kami berjalan kaki mengitari sebagian pusat perbelanjaan di Didam mencari C1000. Tapi yang kami temukan malah SuperCoop. Maka kami mampir masuk sebentar, untuk melihat apakah Supercoop menjual table wine favorit Ron, Alter Geniesser. Iya, ada! Dan harganya juga 50 sen euro lebih murah ketimbang di C1000. Maka kami membeli tiga kotak (dijual dalam kemasan kotak karton). Lalu saya juga membeli susu kental manis cap Bendera aka Frisian Flag sebab tiba-tiba saja teringat akan minuman soda gembira yang selalu ingin saya coba tapi tak pernah kesampaian…entah mengapa.

Setelah selesai membayar kami melanjutkan perjalanan mencari C1000. Tentu saja naik mobil, karena ternyata letaknya masih agak jauh dari pusat perbelanjaan Didam. Wah, ternyata C1000 di Didam nggak OK! Cara menata barang di rak acak-acakan. tidak sistematis. Raknya pun banyak yang kosong. Para staf tidak terlihat sibuk mengisi rak-rak yang (nyaris) kosong itu. Dan suasana di dalam supermarket juga suram. Akhirnya kami selesai berbelanja. Kami langsung pulang, tapi melewati rute yang turistik, kalau menurut istilah Ron. Sebab tidak lewat jalan bebas hambatan. Tapi melewati jalan-jalan dalam, melewati perumahan, pertanian, peternakan dan kawasan industri. Lebih menarik. Lebih banyak yang bisa dinikmati oleh mata. Tentu lebih banyak topik yang bisa dibicarakan dan dikomentari.

Sesampainya kami di rumah, kami segera menata barang-barang yang tadi dibeli. Lalu mencuci tangan. Kemudian saya langsung membuat minuman soda gembira itu. Di C1000 Didam saya tidak lupa membeli air mineral bersoda. Dan di rumah saya punya sirop merah.

Ambil gelas tinggi. Tuangkan susu kental manis sesuai selera. Tuangkan sirop merah sesuai selera. Jangan banyak-banyak sebab nanti jadi terlalu manis. Yang penting proporsional jumlahnya. Lalu masukkan beberapa buah es batu. Terakhir, tuangkan air mineral bersoda. Aduk rata. Minum! Waaaahhhh… ternyata enaaakkk sekali loh!! Kenapa nggak dari dulu ya minum soda gembira?!!

Dan saya menikmati segelas soda gembira pertama sambil main Montezuma… :)

* * * * * * *

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: