banana cheesecake

1 April 2012 adalah tanggal yang tertera di tiket pesawat untuk saya kembali ke Belanda. Itu hari Minggu Palma. Dan Ron sudah sibuk membeli beberapa hal untuk menyambut kedatangan saya kembali ke negaranya sejak kamis sebelum hari minggu itu. Tiga hal penting menurut dia yang perlu dibeli supaya bisa segera saya nikmati sesampainya saya di rumah Westervoort adalah: susu putih, 5 buah jeruk navel dan 6 buah pisang ambon jenis Cavendish.

Jeruknya manis. Saya menikmatinya dengan senang hati. Tapi entah kenapa, pisang ambon jenis Cavendish di Belanda sini kurang enak. Kurang pulen. Padahal di Jakarta saya suka sekali makan pisang ambon Cavendish. Enak. Apa yang membuat rasanya beda jauh ya? Kalau di New Delhi sih jangan ditanya. di sana tidak ada pisang ambon Cavendish. Yang ada pisang ambon lokal India. Tapi yak ampun… enaaaakkkk bangeett!! pulen! Selama saya di sana, sehari bisa makan 3-4 buah. Doyan atau rakus ya?!

Nah, karena nggak terlalu menarik rasanya untuk lidah saya, akhirnya masih ada 4 buah pisang yang tak tersentuh dan kulitnya mulai menghitam, tanda pematangan yang berlebihan. Sebelum akhirnya busuk sia-sia, saya beride untuk membuat cake pisang seperti yang biasa saya buat. Tapi entah kenapa, saya tidak terlalu bersemangat dengan ide ini. Malah terpikir untuk sedikit lebih kreatif ketimbang sekadar cake pisang.

Entah kenapa kok tiba-tiba yang terlintas di benak saya malah banana cheesecake. Jadilah saya googling, mencoba mencari resep yang bahan-bahannya mudah diakses dan tentu mudah dibuat.

Nah.. dapat! Dan jadilah banana cheesecake itu…. nyaamm!!  :)

* * * * * * *

Leave a Reply

